Berburu Backlink Untuk Popularitas Blog Kamu


Memiliki sebuah/beberapa Blog dan Website itu perkara yang mudah, bahkan kalau boleh saya katakan adalah “SANGAT MUDAH”. Tetapi untuk masalah pengelolaannya seperti menjadikan Blog kita Populer, terkenal dan memiliki Ribuan Pengunjung itulah yang selalu menjadi masalahnya…..dan itu “TIDAKLAH MUDAH”. Bahkan menjadi perkara yang sangat sulit bagi kita yang baru berkecimpung di dunia Internet.

Ada banyak sekali ilmu yang harus kita kuasai untuk menjadikan blog kita benar-benar populer. Java creativity sudah pernah Share beberapa artikel yang berhubungan dengan SEO seperti Teknik Ping, Trik Super Seo dan lainnya.

Kali ini, ELANGSHARED akan berbagi cara meningkatkan popularitas Blog/website dengan memaksimalkan Backlink. Jika anda belum pernah dengar yang namanya Backlink, maka sebaiknya anda kenalan dulu deeeh ^_^

Kenali Dulu Apa Itu Backlink
Backlink/Tautan balik merupakan link atau tautan yang disimpan pada website/blog lain, dimana tautan tersebut mempunyai link balik ke web atau blog kita. Penjelasan lebih gampangnya yaitu link yang tertanam disitus lain yang menuju ke situs/blog kita.

Contohnya: kita blogwalking/bertukar link dengan blog lain, nah dimana link yang kita tanam disana, bila di klik akan menuju ke blog kita.

Contoh lagi, link http://elangshared.blogspot.com terdapat di situs anda. Berarti blog ini mempunyai backlink dari blog anda tersebut, begitupun sebaliknya. Ini salah-satu teknik SEO yang harus anda ketahui karena semakin banyak backlink maka semakin penting situs kita dimata search engine terutama Google.

Lalu Apa Sih Manfaat Backlink itu??
Tentunya dapat meningkatkan PageRank
Situs anda sudah pasti jadi lebih populer di Search Engine
Traffic pengunjung juga pasti akan meningkat drastis
Dan banyak lagi manfaat lainnya yang tidak bisa saya sebutkansatu-persatu

Nah dari manfaat backlink diatas, sedikit banyak kita sudah mengerti apa itu pentingnya backlink kan ??

Berbagai Jenis Backlink :

    • One way Backlink : link yang didapat dari sebuah web atau blog sementara situs kita tidak memberikan link ke web atau blog tersebut. Misalnya Anda memberikan komentar di web atau blog lain, membuat signature di forum diskusi, backlinks dari iklan baris gratis, dan lain-lain.



    • Two way backlink : Istilahnya saling ngelink, atau tukeran link. Dimana situs kita memberikan link ke situs orang lain, dan situs orang lain itupun memberi link ke situs kita.

    • Three way backlink : dimana links terbentuk dari tiga buah situs. Misalnya situs A memberikan link ke situs B, situs B ini memberi links ke situs C, situs C memberi link ke A. Backlink seperti ini agak sulit didapat, kecuali kita menggunakan jasa SEO atau membuat suatu ikatan antar pemilik web atau blok untuk ciptakan Links tiga arah ini.


Cara melihat backlink blog kita
Pasti anda penasaran dengan backlink Blog/website anda, seberapa banyak sih backlink blog kita?? Nah, berikut ini cara mengecek dan melihat backlink dari blog kita :

Ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan fasilitas untuk mengecek Backlink, salah satunya adalah Domain-Pop tepatnya domain-pop. Melalui situs ini, anda dapat mengecek Backlink blog anda dengan mudahnya.
Silahkan kunjungi domain-pop kemudian masukkan alamat lengkap Blog/Website anda dan klik tombol Go





Semoga Bermanfaat!

1 Response to "Berburu Backlink Untuk Popularitas Blog Kamu"